Berita

Ismed Sofyan Ajak Suporter Donor Darah

Selasa, 19 Januari 2021 - 09:54
Ismed Sofyan Ajak Suporter Donor Darah Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat menjalani latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Ismed Sofyan)

TIMES JAMBI, JAKARTA – Bintang Persija Jakarta, Ismed Sofyan  mengajak suporter untuk donor darah.

Ini setelah Ismed mengetahui jika Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta setiap harinya setidaknya harus menyiapkan 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama pandemi Covid-19, PMI sempat kekurangan stok darah.

Kini, stok secara perlahan bisa kembali terpenuhi setelah adanya aksi donor darah di masyarakat. Salah satunya yang digagas oleh Persija Old Star yang juga turut mengundang keluarga besar Persija Jakarta, seperti manajemen, pelatih, maupun pemain.

Selain ketiga elemen itu, keberadaan Jakmania juga dilibatkan. Apalagi partisipasi dari Jakmania diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darah di DKI Jakarta.

Ismed Sofyan, salah satu pemain yang ikut serta dalam aksi sosial ini, berharap dengan kegiatan ini masyarakat Jakarta, khususnya Jakmania, bisa ikut serta.

"Kegiatan ini pastinya sangat positif. Maka dari itu saya juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta, khususnya Jakmania, bisa ikut donor darah," kata Ismed Sofyan kepada awak media di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Terlebih dengan banyaknya masyarakat Jakarta yang ikut tentunya ketersedian stok darah di Jakarta akan tetap aman. Ismed ingin semua masyarakat perduli terhadap sesama yang mungkin perbuatan baik itu terlihat sepele tapi manfaatnya sangat besar.

"Selain bisa membantu penyediaan stok darah, kegiatan ini juga bagus untuk kesehatan. Mari saling membantu sesama," kata pemain senior Persija Ismed Sofyan. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jambi just now

Welcome to TIMES Jambi

TIMES Jambi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.