Gaya Hidup

Sarapan Bubur Ayam Menu Rendah Kalori, Apakah Sehat?

Kamis, 14 Januari 2021 - 06:11
24.91k
Sarapan Bubur Ayam Menu Rendah Kalori, Apakah Sehat? Bubur ayam. (FOTO: eatwhattonight.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tukang bubur ayam biasanya berkeliling di pagi hari. Hal itu tak lepas dari kebiasaan kita untuk sarapan bubur ayam. Bubur yang lembut hangat dan nikmat itu dapat mendongkrak semangat di pagi hari. 

Semangkuk bubur memang lebih rendah kalori dibanding nasi putih. Bubur putih polos mengandung sekitar 138 kalori. Tapi jika sudah ditambah daging ayam, telurm kacang, cakwe, dan kerupuk jumlahnya mencapai 290. Meski begitu jumlah ini masih lebh rendah dibanding nasi putih, nasi uduk maupun nasi lainnya. 

Meski rendah kalori, namun sarapan bubur tidak membantu menurunkan berat badan lebh cepat.

Bubur ayam juga membuat kita cepat lapar. Menu sarapan ini tidak begitu kaya akan vitamin, karena banyak mengandung air. Kandungan gizi banyak terdapat pada telur dan ayam yang dicampurkan pada bubur. 

Jenis karbohidrat ada bubur ayam merupakan karbo sederhana yang mudah diolah tubuh menjadi gula. Jadi sarapan bubur ayam justru dapat meningkatkan kadar gula darah. Bubur ayam tak direkomendasikan bagi Anda yang berisiko atau punya penyakit diabetes.

Sarapan bubur ayam tak mengapa ya, asal dibatasi, jangan setiap hari. Sarapan sehat dengan kaya nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jambi just now

Welcome to TIMES Jambi

TIMES Jambi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.