Olahraga

Gol Indah Lionel Messi dan Trofi ke-35 Untuk Barcelona

Minggu, 18 April 2021 - 09:11
Gol Indah Lionel Messi dan Trofi ke-35 Untuk Barcelona Lionel Messi menjadi pemain paling banyak beri trofi untuk Barcelona (FOTO: fcbarcelona)

TIMES JAMBI, JAKARTALionel Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Lionel Messi. Sang Messiah baru saja resmi memberikan trofi ke-35 sepanjang karirnya untuk La Blaugrana, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol pemain yang dibesarkan oleh akademi terbaik di dunia, La Masia menjadi Barcelona juara Copa del Rey.

Tidak hanya gol, namun gol yang dicetak oleh pemain asal Argentina ini melalui proses kerjasama yang apik dan diakhiri oleh penyelesaian akhir yang brilian.

Mulanya, gol yang dicetak pada menit 68 ini, Messi melakukan aksi yang sangat indah dengan melewati dua pemain Bilbao, kemudian memberikan umpan pendek pada Sergino Dest. Messi lalu melakukan sprint dan dribel dengan kecepatan penuh.

Usai bekerja sama dengan Dest, Messi lantas melakukan umpan kombinasi yang indah dengan Frenkie de Jong. Aksi apik ini diakhiri dengan melewati satu bek Bilbao sebelum menceploskan bola ke gawang yang hanya mampu dilihat oleh kiper Bilbao, Unai Simon.

Gol kedua Messi dicetak pada menit ke-72 setelah menerima umpan tarik Jordi Alba. Gol tersebut sekaligus menutup pesta gol Barca dan memastikan trofi ke-31 Copa del Rey. Namun, bagi Messi, trofi ini menjadi trofi yang ke-35 sepanjang membela Barcelona.

Koleksi ini sudah mengungguli legenda Barcelona, Andres Iniesta yang hanya bisa mempersembahkan 32 trofi untuk Barca.

Koleksi trofi si Kutu bersama Barcelona antara lain:

La Liga 10
Piala Super Spanyol 8
Copa del Rey 7
Liga Champions 4
Piala Dunia Antarklub 3
Piala Super Eropa UEFA 3. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jambi just now

Welcome to TIMES Jambi

TIMES Jambi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.